Trik Mencuci Kebaya agar Tak Mudah Rusak

Sabtu, 13 Mei 2017 - 18:09 WIB
Trik Mencuci Kebaya agar Tak Mudah Rusak
Trik Mencuci Kebaya agar Tak Mudah Rusak
A A A
JAKARTA - Setiap wanita suka mengenakan kebaya. Ini karena mereka akan terlihat cantik. Namun, di antara mereka kerap direpotkan proses mencucinya yang tidak mudah. Salah sedikit, kebaya mudah kusam dan rusak.

Melihat harganya yang juga tidak murah, kebaya membutuhkan perawatan khusus agar awet dan kualitasnya tetap terjaga. Nah, desainer Ferry Sunarto mengatakan bahwa memcuci bahan kebaya dengan Dry Clean tidak boleh menggunakan sikat.

"Ya pakai dry clean aja, soalnya kalau pakai sikat, nanti jadi rusak. Kebaya itu kan banyak siluet-siluetnya gitu. Jadi kalau enggak benar cucinya bisa rusak," kata Ferry kepada Sindonews di Jakarta.

Untuk mencuci pakaian kebaya ini juga tidak perlu banyak menggunakan deterjen. Cukup diberikan pengharum saja saat membersihkannya sehingga tidak kusut.

"Jangan banyak deterjen yah soalnya kebaya yang dipakai pasti enggak terlalu kotor. Jadi pakai pengharum saaja atau pelembut, biar bahannya jadi lembut," tegasnya.

Sementara untuk mengeringkannya, ada baiknya dengan membalik, di mana bagian dalam kebaya yang terkena paparan sinar matahari. Tujuannya agar kebaya tidak mudah kusam. “Kalau bisa dibalik ya bajunya, jangan berhadapan langsung dengan mataharinya," ujar Ferry.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4558 seconds (0.1#10.140)